Kamis, 12 Agustus 2010

Menghitung Ketinggian Menggunakan Level Line

 
Menghitung Ketinggian
Menggunakan Level Line



Diagram di atas menggambarkan bagaimana ketinggian benchmark baru ditentukan dari benchmark yang diketahui elevasi sepanjang garis tingkat standar.Dalam ilustrasi, "BM" singkatan dari patokan, "Inst" untuk instrumen (atau tingkat), dan "HI" mewakili tinggi dari instrumen. Tolok ukur yang diketahui ketinggian (100 kaki) berada di paling kiri. Tujuan adalah untuk menentukan ketinggian sebuah titik yang baru, sehingga tolok ukur vertikal baru (di paling kanan) dapat dibangun.
Semua pengukuran yang diperlukan untuk membuat perhitungan diperlihatkan dalam diagram. Dalam contoh ini, tinggi dari tolok ukur baru (di paling kanan) adalah pada ketinggian 96 kaki. Bagaimana menghitung ketinggian ini? Berikut adalah langkah-langkahnya:
Dimulai dengan tolok ukur yang diketahui tinggi (paling kiri), tinggi tingkat atau instrumen harus dihitung. Pertama, Rod 1 adalah ditempatkan di atas elevasi benchmark yang dikenal, seperti yang ditunjukkan di paling kiri dari diagram, dan tingkat ditempatkan agak jauh dari itu. Tinggi hanyalah tingkat ketinggian elevasi benchmark diketahui ditambahkan ke pembacaan backsight Rod 1.
HI (Height of the Instrument) = 100 ft + 5 ft = 105 ft HI
(Tinggi dari Instrumen) = 100 ft + 5 ft = 105 ft

 klik di bawah semoga bisa membantu, yanks

http://www.ziddu.com/download/11167119/MenghitungKetinggianMenggunakanLevelLine.doc.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar